Resume Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

   

Surabaya – Global Engagement Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Genus Unusa) kembali menggelar program tahunan bertajuk Brave!. Masa remaja merupakan periode yang dimana perkembangan emosional, kecerdasan dan sosial seseorang.

Pembicara pertama, dr. Hafid Algristian, Sp.Kj.,M.H., mengungkapkan ketangguhan mental seorang remaja tidak muncul begitu saja seperti memahami tentang diri sendiri.

Dalam paparannya, Hafid menekankan bahwa ada 4 kunci utama yang harus dikuasai remaja yaitu the control artinya pengelolaan stres dan emosi, kemudian the ownership untuk mengambil alih kendali atas tindakan serta tidak mudah menyalahkan orang lain, terakhir yaitu the reach dan the endurance yang berfokus pada cakupan ketahanan dalam menghadapi tantangan.

Seminar ini turut menghadirkan dr. Amna Javed yang menjelaskan bahwa kesehatan mental bukanlah hasil dari faktor tunggal tapi dari berbagai pengalaman yang dialami remaja sehari hari, Amna juga mengingatkan akan pentingnya kesadaran terhadap apa yang bisa dan tidak bisa kita kontrol dengan mengarahkan perhatian untuk fokus pada apa yang bisa dikontrol.

Melalui seminar ini, Genus Unusa menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan. 


Referensi: Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Lihat juga blog teman saya:melaniputri 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa Lalu dan Masa Mendatang

My Digital Portofolio Day 1

My Digital Portofolio Day 2