My Digital Portofolio Day 2


Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi

Pemateri: Prof. Dr. Haryono Umar, SE., Ak., M.Sc., CA - Mantan Wakil Ketua KPK, Guru Besar UMJ, dan Wakil Rektor Perbanas Institute

          Kriminal ada 2, kriminal umum yaitu dapat menyebabkan orang meninggal karena memaksakan dan kedua ada pidana korupsi karena pemerasan, suap.
      Korupsi ada 2 dari sudut pandang luas yaitu semua dipandang korupsi seperti dosen datang terlambat dianggap korupsi kalau dari sudut pandang sempit yaitu korupsi ada 30 jenis.
          Ada 4 komponen korupsi: 
1. Harus ada pelakunya
2. Menguntungkan diri sendiri, orang lain atau korporasi
3. Merugikan keuangan negara
4. Melawan hukum

Generasi Sukses Berlandaskan Aswaja An-Nahdliyah

Pemateri: KH. Ma'ruf Khozin - Ketua Aswaja Center, PWNU Jatim

     NU itu bukan aliran dalam islam, NU bukan klompok dalam islam, tapi NU adalah wadah ajaran umat islam untuk meneruskan aswaja, hanya dinegara Indonesia dan Mesir aswaja diwadahi dalam organisasi,di Indonesia dinamakan Nahdlatul Ulama jika di Mesir namanya Al Azhar.
    Tandanya mengikuti Imam Syafii yaitu kalau subuh pake qunut dan apakah boleh mengamalkan hadis doif, boleh krna ternyata dari dulu para ulama tetal mengamalkan hadis doif dan itu bagi kita tidak ada masalah karena ulama dulu sudah mengamalkan.


Penulisan Konten Media Sosial,Publikasi, Plagiarisme, dan Personal Branding

Pemateri: Mursyidul Ibad, S.KM., M.Kes - Koor. Tim Pengembangan dan Penyelarasan Website                            UNUSA

          Personal branding adalah proses membangun dan mempromosikan citra diri dengan konsisten dengan tujuan yaitu membedakan diri dari orang lain, membangun reputasi yang baik dan menarik peluang profesional dan bisnis. Langkah membangun personal branding: 1. Menentukan tujuan dan audiens 2. Mengidentifikasi nilai 3. Membangun online presence 4. Membangun jaringan 5. Konsistensi dan Otentisitas.
          Membangun personal branding juga perlu kolaborasi: 
1. Mendukung Unusa: Unusa dalam Rencana Strategis Jangka Panjang mengimplementasikan Digital University
2.Tambah Link Unusa: Jangan lupa dalam setiap post anda tambahkan link Unusa sebagai bentuk kontribusi dan post kita agar lebih sering muncul di hasil pencarian google


Lihat juga punya teman saya: rifda


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa Lalu dan Masa Mendatang

My Digital Portofolio Day 1