My Digital Portofolio Day 4

 



Pengenalan Program Akademi S1 Keperawatan 

Pemateri 1: DR. Yanis Kartini, S.K.M.,M.Kep 

     Visi Fakultas Keperawatan & Kebidanan UNUSA: Menjadi lembaga  pendidikan Keperawatan & Kebidanan yang terkemuka, Unggul di Asean, Profesional dalam ilmu pengetahuan, Teknologi, dan Seni ( IPTEKS), Berjiwa wirausaha serta berjati diri islami.  

    Visi prodi S1 Keperawatan & Pendidikan Profesi (Ners): Menjadi lembaga Pendidikan Keperawatan yang menghasilkan lulusan sarjana Keperawatan dan Profesi Ners terkemuka di Asean, Unggul dibidang Keperawatan komunitas, Berjiwa wirausaha serta berjati diri islami. 

    Kunci dari keberhasilan yaitu: Jujur dan terbuka serta tidak memberikan informasi yang tidak benar, bertanggung jawab, bertindak dengan penuh kesungguhan & ketulusan, memelihara kesehatan jasmani & rohani, mampu bekerjasama dengan orang lain. 


Pengenalan Organisasi & Etika Profesi Keperawatan (PPNI) 

Pemateri 2: Erna Dwi Wahyuni, S.KEP.,NS.,M.KEP.

      PPNI: Persatuan Perawat Nasional Indonesia sebagai wadah yang menghimpun Perawat secara Nasional, PPNI didirikan pada tanggal 17 Maret 1974 dengan organisasi yang berbentuk kesatuan dengan kedaulatan tertinggi ada pada munas. 

Fungsi Organisasi PPNI: Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan, martabat dan etika Profesi Perawat, mempersatukan dan memberdayakan Perawat dalam rangka menunjang pembangunan Nasional. 

Fungsi PPNI-Pendidikan Tinggi yaitu Pengembangan sikap dan perilaku professional dalam praktik, akreditasi program studi perguruan tinggi dalam kegiatan ukom Nasional .

Kode Etik Perawat adalah Perawat-Klien, Perawat-Teman Sejawat, Perawat-praktik, Perawat-Masyarakat, Perawat-profesi yang berfungsi sosialisasi, membuat pedoman advokasi. 


Portofolio Digital dalam membuka potensi diri

Pemateri 3: Mursyidul Ibad,S.KM.,M.KES 

Branding dapat keluar dari kebiasaan atau pengalaman , Digital Darwinism: ketika teknologi dan inovasi berevolusi lebih cepat dari kemampuan kita untuk menyerap, beradaptasi dan berenovasi dengan menggunakan perkembangan itu. 

Portofolio yaitu sebuah laporan digital dan mengapa kita harus membangun portofolio? karena salah satu jalan untuk job interview, sebagai performance reviews juga sebagai alat untuk negoisasi dan promosi. 

Bagaimana membangun Portofolio digital? dengan cara yaitu tentukan arah hidup, tentukan skill anda, kembangkanlah skill yang telah anda miliki, perbanyak latihan & proyek, buat portofolio menggunakan blog, update & percantik Blog. 


Etika Komunikasi & Bermedia Sosial  

Pemateri 4 yaitu: Yurike Septianingrum, S.Kep., NS.,M.KEP

Nilai:  Konsep abstrak dalam diri manusia mengenai apa yang dianggap baik benar, indah.

Budaya: Perilaku sehari hari manusia dalam berinteraksi dengan lingkungannya.

Etika : Peraturan perilaku terkait dengan akhlak, hak, dan kewajiban. 

Budaya kampus terdiri dari Budaya akademik, budaya intelek, budaya kritis, budaya inovatif, budaya teknologi, budaya bersih. 

Etika bertemu dengan Civitas Akademic yaitu berpenempilan bersih dan rapi, sampaikan salam, mengutamakan bahasa yang sopan, memperkenalkan diri, dan menyampaikan terimakasih.

Etika menggunakan sosmed: Menggunakan bahasa yang sopan & layak, share hal yang bermanfaat dan minimalkan konflik, periksa berita sebelum di share kepada orang lain.  


lihat juga punya teman saya: Eka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa Lalu dan Masa Mendatang

My Digital Portofolio Day 1

My Digital Portofolio Day 2