Masa Lalu dan Masa Mendatang


       Assalamualaikum perkenalkan saya Nanda Vania Putri saya bertempat tinggal di Sidoarjo dan anak satu satunya haha jadi pundak ku agak berat nih dan yaa bisa dibilang kesepian dan kalau liat orang orang sih bawaannya jadi pengen punya kakak laki laki tapi yauda ga bisa si hehe, karena ini  minimal 1000 kata jadi ceita mulai tk atau sd? mulai sd aja deh karena kalau dari tk udaa lumayan lupa ya sama kenangannya. Jadi saya sekolah di SDN Wadungasih 2 yang sebenarnya kata ibuk sih mau dimasukkan ke MI berhubung gak ada yang anter jadii yang terdekat aja deh, aku mulai dari kelas 1 sd telah mendapatkan peringkat 5 besar di kelas yaa tetap bangga lah walaupun ngga peringkat 1 hehe tapi dengan itu aku menjadi lebih semangat lagi dan selalu masuk di 5 besar dibalik itu juga ada dukungan ibuk disetiap malam walaupun sambil nyubit haha tapi masa masa ini lah yang membuat rindu kok jadi mellow yaa dan yang paling aku ingat hal yang bisa dibilang bodoh adalah aku sengaja narik narik meja yang dibuat temenku makan dan yaa... hasilnya bekal makanan dia jatuh dan dia nangis langsung bilang ke bu guru dan disitulah aku tersangka pertama dan ketika di tanya oleh guru bisa bisanya aku menjawab bukan saya kok bu, itu makanannya jatuh sendiri mungkin kesenggol dia hadeh vann jangan diulang pliss.

    Setelah di masa masa sd yang sangat menyenangkan karena dimana tidak ada beban disitu yang kupikirkan hanyalah bermain, main dan main, setelah lulus SD saya bersekolah di SMP Unggulan Al-Falah yang bisa di bilang sedikit berprestasi lah kenapa bilang sedikit karena emang temen sekelasnya dikit wkwkwk, jadi selama 3 tahun berturut turut saya peringkat 1 di kelas sampai disuatu hari wali kelasku memberiku reward yaitu aku tidak usah bayar kas selama 3 bulan karena peringkat satuku itu, tapi semasa smp termasuk anak yang introvert setiap pulang sekolah ya langsung pulang padahal temen dekatku mengikuti beberapa extra di sekolah sampai dimana covid menyerang pada awal pemberitahuan libur 2 minggu saya dan teman teman sangat bersemangat bahkan setelah menerima informasi itu dari pihak sekolah kita langsung pergi ke suncity karena pulang lebih awal kukira itu adalah awal dari kebahagian dan ternyata salah besar  semenjak covid semakin marak pembelajaran di tetapkan menjadi daring/ online.

    Dan kejadian yang tidak pernah kusangka adalah aku dipondokkan di sekolahku (jadi sekolahku di gabung sama pondok) nah kenapa kok ortuku bisa milih memondokkan aku karena di pondok masih bisa pembelajaran melalui tatap muka, karena orang tuaku sangat tidak ingin anaknya tertinggal ilmu apalagi di kelas 9 yaa masa masa penting, kira kira selama kurang lebih 3 hari karena tidak pernah terpikirkan untuk mondok apalagi dari permintaan ortu tapi yaa kita turutin saja karena restu orang tua lebih penting yaa tapi semenjak itu aku bisa merasakan kebersamaan, memahami watak setiap orang yang berbeda beda selama 24 jam, susahnya jauh dari orang tua dan belajar untuk menghemat uang  karena yang biasanya dikit dikit minta ini itu tapi alhamdulillahnya dilancarkan dan merasa termasuk pengalaman berharga bisa mondok walaupun kurang dari satu tahun haha.

   Selanjutnya di masa masa SMK yang bisa dibilang kehidupan yang mulai serius haha tapi lebih banyak bercandanya se wkwk, waktu awal masuk SMK saya mencoba untuk meyakinkan ke diri saya untuk keluar dari zona nyaman sepert mulai mengikuti organisasi dan organisasi pertama yang saya jalani adalah Pramuka oh ya btw smp juga pernah ikut lomba pramuka sih tapi ikutnya karena ada unsur paksaan haha, tapi setelah saya menjalani pramuka sebagai anggota disitu saya mulai merasa nyaman akan mengikuti organisasi yang dimana kita bisa berpendapat dengan seseorang yang seumuran dengan kita atau bisa lebih tua semenjak itu saya bisa merasakan kekeluargaan di dalam organisasi karena mulai nyaman dan bisa menunjukkan potensi diri akhirnya untuk pertama kali diikutkan lomba SSC walaupun lewat online karena waktu itu masih corona tetapi mulai reda dan dari situ mulai merasa ingin merasakan serunya latiha, serunya ketika berkumpul bersama, makan bersama dan dihukum bersama untuk pertama kali saya menjabat adalah menjadi tekpram dan diperiode selanjutnya menjadi kerani pramuka yaa walaupun tugasnya agak riweh yaa so far ngejalaninnya dengan bahagia juga pernah di percaya menjadi ketua sangga pada lomba pramuka penegak se Jawa Timur di Madura dan itu juga satu pengalaman yang tidak akan terlupakan. 

    Selain pramuka semasa SMK saya juga mengikuti Osis dan Extra PMR yang awalnya ngga mau untuk keluar dari zona nyaman dan saya bisa membuktikan bahwa saya bisa keluar dari zona itu dan semasa di Osis juga saya merasakan kenyamanan meskipun pulang larut malam yang waktunya libur jadi ngga libur tetap dijalani dengan senang hati, saya pernah berfikir mengapa saya tidak mengikuti extra dari dulu yaa namanya penyesalan kan yaa tapi ngga nyesel nyesel banget sih wkwk. Dan hal yang paling ngangenin tapi tidak untuk di ulang adalah magang haha seruuu bangett yang ngga seru tugasnya hiks, apalagi waktu magang di RS benar benar pengalaman yang berharga bisa masuk di ruang ok, neo, ranap, ugd dll, magang yang melelahkan yaitu ketika di daycare karena ngurus anak sebanyak itu dan belum kalau tantrumnya mereka hmmm tapi alhamdulillahnya diberikan lingkungan yang baik sama halnya ketika di Puskesmas sampai pernah terfikirkan bahwa setelah lulus nanti mau kerja di puskesmas karena lingkungan yang baik tapii yaa namanya kerja pasti ada susah senengnya yaa.

    Mengapa ketika kuliah mengambil Unusa? karena yang pertama adalah saya mendapatkan jalur kemitraan yang dimana satu kelas hanya saya yang mendapat dengan potongan sebesar itu karena memang sisa satu untuk jalur itu, dan kenapa ngga coba negeri dulu? jujur aja ga dibolehin jauh jauh sama ortu dan ga boleh ngekos jadi kan yang bisa dibilang lumayan dekat adalah Unair tetapi saya intropeksi diri karena yaa waktu smk lebih mentingin organisasi dari pada belajar juga ada beberapa teman juga yang mengambil prodi keperawatan dengan nilai yang kebih tinggi, jadinyaa yaa masuk Unusa deh gelombang pertamaa lovee u Unusaa, setelah saya menyelesaikan ujian pada kelas 12 saya mencoba mencari info loker dan ternyata saya ditawarin teman saya yaitu di Klinik BDS tebel jadi sebelum saya wisuda saya sudah mendaapat kerjaa jadi yaa ngga yang dirumah ajaa karena aku tipe orang yang gampang bosen apalagi berbulan-bulan, awalnya ga yakin untuk bekerja apalagi dengan jadwal shift shift an, takut, ragu itu pasti apalagi di usiaku yang sangat muda dan belum punya bekal apa apa tapi ternyata yang aku pikirkan salama ini adalah salah senior disana sangatlah baik dan membantu jika saya kurang paham itu membuat saya ingin kembali lagi ke BDS dan saya tidak akan pernah melupakan kebaikan dan ilmu yang telah beliau-beliau berikan kepada saya. 

    Harapan saya nanti ketika mulai perkuliahan yaitu pastinya lulus tepat waktu bahkan kalau bisa sebelum waktunya, dan bisa menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi sehingga bisa menjadi contoh untuk orang lain, aamiin. Sekian dari saya terimakasih dan mohon maaf jika alurnya semrawut tapi saya sudah berusaha semaksimal mungkin. WassalamualaikumWr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Digital Portofolio Day 1

My Digital Portofolio Day 2